::: Assalamu'alaikum Wr.Wb. ::: Selamat Datang di blog saya. Semoga hari ini lebih baik dari kemarin ::: ROHMA DEARNI SARAGIH :::

Kamis, 11 April 2019

Blog, Diarinya Generasi Millenial

Assalamu'alaikum...
Hai Gen M...
udah lama ya kita tidak posting..
Harap maklum, yang punya blog lagi sok sibuk.
Hari ini kita akan bahas tentang blog dan generasi milenial.
Jika temen-temen baca postingan ini, maka sudah pasti temen-temen tidak asing lagi dengan 'Dunia Blog" dong (soalnya tulisan ini dimuatnya dalam blog).
Tapi, saya ulas sedikit ya, jadi blog menurut versi saya adalah wadah untuk berbagi cerita, ilmu, pengalaman, minat, bakat, ketertarikan dalam bentuk tulisan yang bisa dibaca dan dinikmati bagi banyak orang. Blog itu sendiri ada yang berbayar dan tidak berbayar. Ada cukup banyak wadah blog yang free yang bisa kamu nikmati untuk menyalurkan tulisan kamu, contohya saya, saya sendiri menggunakan blogspot untuk akun blok saya.
Sedikit pengalaman saya di dunia Blogger ya.
Saya memiliki akun blog ini saat masih duduk di kelas 2 SMA, sekarang saya sudah bekerja. Jadi, lebih kurang akun blog yang saya miliki sudah berusia hampir 9 tahun. Awalnya, saya buat blog karena memang program dari sekolah (kebetulan saya masuk di kelas unggulan, panmer dikit ya) jadi kelas saya memiliki jam praktik lebih, diantaranya praktik komputer. Dan ya, tibalah saatnya guru komputer saya memberikan materi tentang blog dan mewajibkan kami semua memiliki akun blog. Deangan bantuan beliau yang sabar, maka jadilah akun blog ini. Jujur aja ya, waktu pertama kali punya akun blog ini, saya tidak begitu exited, kenapa ? karena waktu itu saya tidak terlalu tertarik dengan dunia tulis menulis. Jadi, update di blog kalau lagi ada aja praktiknya dari sekolah. Dan tahun-tahun pun berlalu, blog ini udah mulai usang, sampai akhirnya, waktu jaman kuliah, tiba-tiba, ingat lagi sama akun blog ini. Dan karena akun dan password nya cukup memorable saya pun iseng-iseng buka akunnya lagi. Mulai baca-baca lagi apa yang pernah saya pos diblog ini, dan ternyata bisa buat bahagia sendiri lihat tulisan-tulisan zaman dulu gitu. Dan akhirnya sampai sekarang, saya masih mau buka blog saya dan lihat-lihat, sesekali menulis, ya walaupun itu jarang-jarang.
Dari pengalaman saya itu, saya dapat mempelajari, blog ini merupakan akun yang banyak mendatangkan keuntungan bagi penulisnya dan tidak ada ruginya. Adapun beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh dari blog adalah
1. Blog adalah wadah tulisan yang abadi, buat generasi M yang suka nulis diari, bisa mengalihkan tulisan itu di blog, karena diari itu punya resiko hilang yang besar guys, dan di akun blog kamu bisa punya tulisan yang aman sepanjang masa. kapanpun kamu ingin tahu apa yang ada dibenakmu, kamu dapat kembali membuka blog kamu sewaktu-waktu bahkan bisa kamu wariskan ke anak cucu.
2. Blog tempat menyalurkan dan berbagi ide-ide hebat kamu. Kalau kamu punya bakat tertentu atau punya hobi tertentu. Bakat dan hobi kamu bisa kamu bagikan dan bisa memberi inspirasi ke seluruh dunia melalui tulisan kamu di blog. Jadi, kamu bukan cuma sedang mengembangkan potensi diri sendiri, tyapi kamu juga bisa membantu orang lain yang memiliki minat dan bakat seperti kamu melaluyi konten tulisan kamu.
3. Blog bisa membuat kamu berbagi informasi-informasi tertentu yang orang lain diluar sana butuhkan. Jadi, melalui tulisan kamu, orang-orang bakal terbantu untuk menemukan berbagai informasi. Contohnya, kamu orang kesehatan, dan kamu ingin berbagi informasi tentang dunia kesehatan, nah, kamu bisa mebaginya melalui tulisan di blog ke seluruh dunia. Keren kan ? Eits, tapi ingat ya Gen M, informasi yang kamu tulis harus benar adanya, tidak boleh hoax 'No Hoax-Hoax Club'
4. Selain untuk merekam ide-ide kamu dan berbagi, blog juga bisa mendatangkan income untuk kantong kamu loh, melalui iklan yang dipasang di blog. Hasilnya juga bakal lumayan loh, tapi jangan jadiin ini prioritas utama ya Gen M.
Jadi, gimana ? setelah melihat keuntungan-keuntungan dari blog, kamu masih yakin nggak tertarik memiliki blog kamu sendiri ? yang pasti ngeblog itu tidak ada ruginyta ya Gen M. Kalau menurut saya sih, daripada habisin waktu buat kepoin tulisan dan foto orang di sosmed, mendingan kamu mulai juga deh menuliskan apa yang ada dalam pikiran kamu untuk kamu bagi. Karena tidak ada hal yang lebih indah selain kita bisa berbagi apa yang kita bisa bagi.
Segini aja dulu ya Gen M, do'akan saya semoga tetap bisa konsisten nulis di dunia blog ini.

see you in the next articles...

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar